Jumat, 23 Desember 2011

"Bagaimana cara menghadapi wanita yang sedang menangis?"

 

"Bagaimana cara menghadapi wanita yang sedang menangis?" Itu adalah
pertanyaan saya dua tahun yang lalu. Saat itu ceritanya teman wanita
saya menangis ke saya karena masalah dengan pacarnya. Jujur waktu itu
saya masih bingung apa yang harus saya lakukan untuk menenangkannya.
Pada akhirnya saya hanya berkata-kata yang bisa sedikit memotivasi dia
untuk tetap tegar. sok bijak ceritanya. Tapi ternyata hal itu tidak
cukup ampuh. Dari sana saya mencari-cari cara bagaimana seharusnya sikap
seorang pria saat menghadapi seorang wanita (cewek, perempuan dan
makhluk sejenisnya) yang sedang menangis.

Apakah anda pernah mengalami hal serupa ini? Tenang, karena sekarang
saya sudah menemukan tipsnya. Setelah melakukan pencarian akhirnya saya
menemukan solusinya. Setelah melakukan beberapa tes dan percobaan
ternyata tips ini memang berhasil. Kabar baiknya ini adalah cara mudah.
Rahasianya cuma satu: KONTAK MATA.

Nah, pastinya sekarang anda bertanya-tanya bagaimana mungkin kontak mata
bisa menenangkan wanita yang sedang menangis? Bagaimana bisa kontak mata
meredakan tangisan seorang wanita? Berikut adalah penjelasannya. Aduh
bahasanya terlalu serius ga yah???

Oke, jadi begini: lain kali kalau sobat mencoba menenangkan teman wanita
(cewek, pacar, kekasih dan sejenisnya)yang sedang menangis (marah atau
panik) coba katakan, "LIHAT SAYA!" Pastikan wanita itu menatap mata
anda. Kemudian anda tatap matanya dalam-dalam. Jangan melotot..! Nanti
dia malah takut.

    *Menurut ahli komunikasi dari /University of New Hampshire/ (saya
    lupa lagi namanya), kontak mata dengan cepat akan membantunya
    mendapatkan kembali ketenangan.*


Orang yang sedang menangis, marah atau panik (histeris) tidak dapat
berinteraksi secara rasional. Ini dikarenakan emosinya menutupi logika.
Terlebih bagi perempuan yang lebih banyak menggunakan perasaan. Fokus
pada pandangan (tatapan mata) membuatnya kembali pada realita. Teknik
ini juga sering digunakan oleh para aparat penegak hukum untuk
menenangkan tersangka yang sedih dan sangat cemas atau histeris. Jadi
sobat tidak perlu ragu untuk mempraktekannya.

Cara ini merupakan langkah pertama untuk mendengarkan dan taat. Terlepas
dari mereka mengetahuinya secara sadar atau tidak. Sekali lagi, kuncinya
adalah tatap matanya. Kemudian suruh dia tarik nafas dalam-dalam dan
jangan biarkan dia mengalihkan pandangan matanya dari Anda. Trik ini
akan sangat ampuh kalau dikolaborasikan dengan memegang bahu (sekitar
pundak). Ini akan membuat dia merasa sangat nyaman.

Langkah terakhir berikan dia kata-kata yang bisa memotivasinya. Kalimat
yang menenangkan. Kembali pada sok bijak tadi. silahkan dicoba dan
buktikan sendiri hasilnya..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar