Senin, 02 Januari 2012

Bandara SIM Gagalkan Penyelundupan Ganja....



BANDA ACEH - Petugas pengamanan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (30/12) menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang berupa ganja yang tercatat tujuan Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut informasi yang diperoleh i, menjelang Jumat kemarin petugas Aviation Security Bandara SIM menemukan dua kotak karton berisi ganja kering masing-masing berbobot 23 kg dan 32 kg. Barang terlarang itu dipindai oleh X-ray di gudang kargo.

Paket yang dikemas rapi tersebut mencantumkan alamat tujuan Kota Palembang, Sumatera Selatan melalui angkutan udara rute Banda Aceh (BTJ)-Cengkareng (CGK). “Jika paket itu tak bermasalah, jadwal pengirimannya pada pukul 16.00 WIB, Jumat (30/12) dengan Garuda,” kata seorang sumber di Bandara SIM.

Sehubungan temuan barang terlarang tersebut, petugas keamanan segera menyita dan selanjutnya oleh General Manager Bandara SIM, HM Wasfan Wahyu Widodo menyerahkan kepada pihak kepolisian.

Hingga sore kemarin belum didapat konfirmasi dari pihak kepolisian menyangkut pengembangan kasus tersebut, termasuk apakah tersangka pemilik paket sudah ditemukan atau belum. Namun berbagai pihak berharap agar pelaku yang berusaha menyelundupkan barang terlarang itu bisa segera diungkap.

Berdasarkan catatan, usaha penyelundupan barang terlarang termasuk narkoba sudah berkali-kali digagalkan oleh petugas keamanan di Bandara SIM. Diharapkan kesigapan dan kecakapan petugas menggagalkan berbagai tindak kejahatan dengan memanfaatkan angkutan udara bisa terus ditingkatkan. “Keberhasilan ini pantas diapresiasi,” kata seorang pengguna jasa penerbangan menanggapi keberhasilan petugas Bandara SIM menggagalkan upaya penyelundupan ganja di pengujung tahun 2011 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar