Senin, 30 Januari 2012

Tips Cara Mengatasi Error Saat Menjalankan Visual Basic 6.0 di Windows 7.


Ketika saya memutuskan untuk migrasi ke Windows 7, itu adalah sebuah keputusan berat sebab sebagai programer Visual Basic 6.0, program saya banyak yang saya buat under windows xp dan ketika saya jalankan di windows 7 terjadi error. saya coba browsing tapi tidak menemukan jalan keluarnya.
Suatu ketika saya mencoba mengotak atik windows 7 dan akhirnya saya menemukan cara menjalankan Visual Basic 6.0 dengan Mulus tanpa hambatan.
Pesan Registry Access Error kini telah hilang.
Cara mengatasi masalah diatas adalah :
Setelah selesai menginstal Visual Basic (VB 6.0), buka Windows Explorer. Masuklah ke direktori
C:\Program Files\Microsoft Visual Studio\VB98\
 atau sesuai dengan direktori anda.

1. Cari file VB6.exe
2. Klik kanan file VB6.exe dan pilih PROPERTIS




3. Klik tab Compatibility


4. Pada bagian Compatibility Mode beri tanda Centang pada bagian Run this program in compatibility mode for
5. Pada bagian Combo Box dibawahnya partikan anda memilih Windows XP (Service Pack 3)
6. Jangan lupa juga untuk memberi tanda Centang pada bagian Disable Visual Themes, Disable Desktop Composition dan Disable display scaling on high DPI settings
7. Jika ingin menghilangkan pertanyaan User Account Control saat menjalankan Visual Basic 6.0 beri tanda centang juga pada bagian Privilege Level –> Runs This Program As An Administrator.
Selamat Mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar